Mohon Bantu Share Ya!! Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Mohon Bantu Share Ya!! Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Mohon Bantu Share Ya!! Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Mohon Bantu Share Ya!! Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik
Mohon Bantu Share Ya!! Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik
Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan untuk menjadi kering. Mengapa? Karena kaki merupakan bagian tubuh yang jauh dari letak jantung, sehingga suhunya tidak sehangat yang berada di dekat jantung dan cenderung menjadi lebih kering. Namun bagi sebagian wanita, kaki menjadi salah satu aset yang menentukan penampilan. Nah, jika Anda ingin memperoleh kulit kaki yang lembab, halus dan lembut, ikuti saja beberapa cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada kaki berikut ini yang pastinya dapat anda lakukan dengan mudah dan aman di rumah.



Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik Secara Alami

Hindari Penggunaan Sabun Berlebihan
Walaupun berperan sebagai pembersih dari debu, kotoran dan keringat, namun beberapa produk sabun justru dapat mempengaruhi kelembaban pada kulit. Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk menggunakan body lotion sehabis mandi untuk mengunci kelembaban pada kulit. Sama halnya dengan kulit pada kaki, jangan menggunakan sabun secara berlebihan karena dapat menjadikannya lebih kering. Selain itu, pilihlah jenis sabun yang dapat menjaga kelembaban kulit seperti sabun cair atau sabun gel. Sabun batang dapat membuat kulit semakin kering dan bersisik. Selain itu, pastikan Anda sudah mengeringkan seluruh permukaan kulit kaki sehabis mandi untuk mencegah infeksi jamur. Pakailah lotion atau pelembab khusus kaki sehabis mandi untuk menjaga kelembabannya.

Hindari Menggaruk atau Menggosok
Kulit kaki Anda tidak memiliki kelenjar penghasil minyak, sehingga kulit kaki Anda cenderung kering. Jangan membuatnya tambah parah dengan menggaruk atau menggosok kaki dengan sembarangan. Kedua hal ini dapat mengikis sel kulit kaki Anda sehingga menjadikannya bahkan lebih kering lagi. Saat mengeringkan kulit kaki sehabis mandi, jangan menggosokkan handuk terlalu keras pada kaki, melainkan tepuk-tepuk saja hingga air menyerap pada handuk. Jika kaki Anda terasa gatal, hindari menggaruknya, melainkan kompres saja sebentar menggunakan es batu.

Gunakan Pelembab Ekstra
Saat ini sudah banyak berbagai produk pelembab kulit khusus bagian kaki yang memiliki kandungan pelembab lebih banyak dibanding lotion biasa, sehingga cocok untuk kaki yang cenderung lebih kering dibandingkan kulit bagian tubuh lainnya. Anda dapat menggunakan produk-produk pelembab kulit kaki tersebut untuk melembabkan dan mengembalikan elastisitas kulit kaki Anda. Selain itu, pilih juga produk pelembab yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid yang konon ampuh untuk menghaluskan kaki yang bersisik. Cara lainnya adalah dengan menggunakan pelembab atau lotion pada kaki Anda sebelum tidur, tutup dengan kaus kaki, dan biarkan semalaman agar lotion dapat bekerja lebih optimal. Cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada kaki ini terbukti ampuh untuk melembabkan kulit kaki dengan cepat.

Rendam dengan Jus Lemon
Menggunakan bahan alami juga dapat menjadi hal bijak untuk melembabkan kulit kaki Anda. Salah satu bahan alami yang ampuh untuk menyegarkan dan melembabkan sekaligus kulit kaki Anda adalah lemon. Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang sangat baik untuk nutrisi alami bagi kulit serta dapat membantu menghaluskan jaringan kulit. Caranya, siapkan 1 baskom jus lemon atau air yang dicampur dengan air perasan lemon, kemudian rendam kaki Anda hingga mata kaki di dalam baskom tersebut. Rendam selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas kaki menggunakan air biasa. Lemon dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Konsumsi Air Putih yang Cukup
Secara keseluruhan, air putih memegang peranan yang sangat penting untuk kecantikan kulit Anda. Air putih dapat berperan sebagai pelembab alami yang menutrisi kulit dari dalam. Layaknya tanaman, kulit Anda akan kering jika tubuh kekurangan asupan air putih. Jadi, jangan biarkan kulit Anda kering karena tidak meminum air putih yang tersedia di rumah. Mulai sekarang, minumlah air putih sebanyak 2 liter atau sekitar 8 gelas dalam sehari untuk menjaga kelembaban alami kulit, terutama pada kulit kaki.

Begitulah beberapa cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada kaki yang dapat Anda aplikasikan dengan mudah. Kuncinya adalah rajin dan melakukan perawatan dengan sabar serta rutin. Dalam beberapa minggu, Anda akan melihat hasilnya! Sumber: www.cantiknsehat.com

BACA ARTIKEL PENUH DI SINI DAN DI SINI

Post a Comment

Previous Post Next Post